Give Away: Download CrossOver versi Gratisan Bagi Pengguna Linux - Ruang Tunggu

10/31/12

Give Away: Download CrossOver versi Gratisan Bagi Pengguna Linux

Beberapa pengguna linux mungkin masih berharap dapat mencicipi program-program yang ada di Windows, seperti Ms. Office, Photoshop, Macromedia, serta game berbasis windows. Alasannya beragam, mungkin karena belum terbiasa menggunakan perangkat lunak di Linux atau karena yang lain.

Selama ini paling tidak ada 3 perangkat lunak yang bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi di Windows, yaitu Wine (gratis dan  paling populer), PlayOnLinux (gratis juga), dan CrossOver (berbayar). Saya sudah mencoba ketiganya, dan saya rasakan bahwa CrossOver adalah yang paling baik dalam menjalankan program Windows. Sayang, CrossOver ini berbayar, sedangkan saya inginnya yang gratisan. Akhirnya saya hanya sempat mencoba yang trialnya saja, dan kemudian beralih ke Wine lagi.

Tetapi kini ada kabar baik, CrossOver, mengumumkan akan melakukan give away bagi semua penggunanya. Beberapa waktu yang lalu, CodeWeavers, perusahaan pembuat CrossOver memulai kampanye "Flock the Vote", mengumumkan bahwa mereka akan merilis CrossOver secara gratis jika 100.000 warga Amerika bersedia berjanji untuk memilih pada pemilu presiden 2012. Meskipun kampanye ini belum berhasil, sang CEO, Jeremy White, tetap memutuskan untuk membagi CrossOver secara gratis.

CrossOver akan berlaku gratis selama setahun (12 months support) bagi semuanya pada Rabu, 31 Oktober, dari 00:00 sampai 23:59 pm, Central Daylight Time.

Silakan mendownloadnya di sini: http://flock.codeweavers.com/



Bagikan artikel ini

4 comments

  1. Ciuuuss, Miaaapaaah ???? @_@

    ReplyDelete
  2. @a481c439fcd04ea1587754a38d1eb8f1:disqus : he..he... #mendadak @l@y

    ReplyDelete
  3. @twitter-276380789:disqus : Pakai dong... Coba linux mint, gampang dan ringan :)

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan komentar Anda di sini