Situs Terbaik Penyedia Template untuk Blogger/Blogspot Versi Farikhsaba - Ruang Tunggu

8/16/12

Situs Terbaik Penyedia Template untuk Blogger/Blogspot Versi Farikhsaba

Bagi kawan-kawan MP-ers yang bedhol desa ke Blogger/Blogspot dan ingin mempercantik tampilan blognya yang masih standar, berikut ini adalah beberapa situs penyedia blogger/blogspot template yang layak untuk dikunjungi. Beberapa berbayar, tetapi lebih banyak yang gratis. Saya menyebutnya sebagai situs idealis karena hanya menampilkan template hasil karyanya sendiri.

1. Soratemplates.com 

Koleksi templatenya memang tidak terlalu banyak, tetapi template-templatenya menurut saya cukup unik dan khas, memiliki ciri yang berbeda dengan yang lain. Ada yang berkesan personal/ diary, ada yang cocok bagi tampilan photoblog/gallery, juga tipe lain. Silakan langsung dilihat. Template yang disediakan gratis diunduh.




2. Deluxetemplates.net

Tidak seperti soratemplates.com, koleksi deluxetemplates.net cukup banyak karena sudah cukup lama menyediakan template blog. Selain template blogger/blogspot, dia juga menyediakan template untuk wordpress. Di antara kekhasannya adalah paduan warna yang serasi serta kerapian tampilan. Template yang disediakan gratis diunduh.



3. dzignine.com

Tak kalah unik dari dua situs penyedia template sebelumnya, dzignine.com juga menyediakan berbagai template yang menarik. Beberapa disediakan gratis untuk diunduh, dan beberapa ada yang berbayar. Salah satu templatenya saya gunakan sebagai template website pernikahan saya di alamat www.yunifarid.com



4. mas-template.blogspot.com

Bagi yang ingin membuat portal berita, toko online, atau blog dengan postingan video/ ebook silakan kunjungi situs ini. Template yang tersedia rata-rata dilengkapi dengan fitur slider otomatis di mana di template-template lain masih manual. Menurut hemat saya, di antara para penyedia template, blog ini adalah penyedia template dengan fitur paling lengkap dan canggih.


5. thesimplexdesign.com

Ciri khas template keluaran thesimplexdesign adalah kesan bersih dan simpelnya. Salah satu templatenya saya gunakan di blog saya yang beralamat di www.farikhsaba.web.id.






6. ivythemes.com
Dibandingkan situs penyedia template lain, saya menilai situs ini cukup menarik karena fitur-fitur yang ditawarkan pada templatenya cukup unik dan baru, di antaranya adalah meletakkan recent post dan recent comment pada dropdown menu atas, selain tampilannya yang menarik.




Nah, selain 6 situs penyedia template di atas, ada banyak situs lain yang juga menyediakan berbagai template menarik dari para desainer. Berikut beberapa di antaranya:

1. zoomtemplate.com



3. templatesdoctor.com


4. blogtemplate4u.com

5. allblogtools.com





Itu tadi beberapa penyedia template yang sering saya kunjungi, sebenarnya masih ada premiumbloggertemplates.com, javatemplates.com, dan ratusan lainnya. Tapi sebagai acuan kiranya situs-situs di atas sudah cukup karena biasanya situs-situs tersebut memuat template-template yang hampir sama. Selamat berburu template!

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Silakan meninggalkan komentar Anda di sini