9/29/16

Cara Akses (Berlangganan) ePaper Interaktif Kompas Secara Gratis

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

 
Pada era digital sekarang ini, layanan koran cetak berlomba-lomba mengeluarkan koran versi digital mereka atau biasa dikenal sebagai e-paper. Kompas juga tidak mau kalah dalam menghadirkan edisi digital tersebut. Nah, kali ini saya akan membahas bagaimana Cara Akses (Berlanggganan) ePaper Interaktif Kompas Secara Gratis. Baca artikel ini hingga selesai. 

E-Paper Kompas Edisi Selasa, 27/09/2016


 Berbeda dari layanan e-paper Media Indonesia yang bisa diakses tanpa login, untuk dapat mengakses layanan e-paper kompas kita perlu mendaftar dan login sebagai pengguna.

Berikut saya paparkan Cara Akses (Berlanggganan) ePaper Interaktif Kompas Secara Gratis (baca hingga selesai):

1. Daftar Kompas ID, melalui alamat berikut: http://epaper.kompas.com/kompas/ dan klik daftar di pojok kanan.

Klik Daftar di Pojok Kanan Atas







2. Isi formulir pendaftaran.
Pastikan alamat email yang didaftarkan aktif dan dapat diakses karena login akan menggunakan email tersebut.



3.Aktifkan Kompas ID Anda.
Setelah mendaftar, cek email yang Anda pakai untuk mendaftar Kompas ID, kemudian aktifkan Kompas ID Anda dengan mengklik tautan yang dikirimkan oleh Kompas ID

Klik Tautan Aktivasi yang ada di email

4. Login/Masuk ke ePaper Interaktif Kompas dengan Memasukkan Email Terdaftar dan Password ke situs http://epaper.kompas.com/kompas/.

Klik edisi yang dipilih dan Anda akan dapat mengakses edisi tersebut.


Catatan: Sejauh pengalaman saya, Anda dapat mengakses semua produk Kompas Digital seperti: Kompas Pagi, Kompas Siang (edisi terakhir 28/02/2015), Kompas Ekstra (edisi terakhir 10/06/2014), serta Kompas Edisi Khusus (edisi terakhir 26/06/2015). Namun demikian, ada laporan dari pembaca blog ini yang baru melakukan aktivasi ketika mengakses layanan edisi selain Kompas Pagi mendapat notifikasi "Waktu bebas membaca telah habis."

Selamat... sekarang Anda sudah bisa mengakses E-Paper Kompas secara gratis. Anda Anda Mendapatkan Edisi Perkenalan ePaper Interaktif Kompas. Email notifikasi akan dikirim ke email anda.




Eit... tapi tunggu dulu, hak akses yang Anda miliki hanya bertahan selama 7 (tujuh) hari saja. 

Lantas bagaimana cara agar hak akses ePaper Interaktif Kompas Anda dapat berlaku selamanya? 

Jawab: sebenarnya  tidak ada cara untuk membuatnya berlaku selamanya. Cara yang paling mungkin adalah Anda berlangganan Berlangganan ePaper Interaktif Kompas di halaman ini.
 
Biaya Langganan


Nah, Pilihan Biayanya adalah Rp 1.176.000,00 (1 tahun) dan Rp 588.000,00 (6 bulan).

Wow.. mahal, juga ya! Apakah ada yang gratis?

Jangan khawatir, ada solusinya, dan ini gratis...

Begini Cara Akses (Berlanggganan) ePaper Interaktif Kompas Secara Gratis.

1. Cek Email Anda.
Pada setiap akhir periode mendekati kedaluwarsa masa Akses Kompas Digital, Anda akan mendapatkan kiriman email berisi Notifikasi Perpanjangan Kode Akses Kompas Digital. Jika Anda mendapatkan email ini, jangan tunggu lebih lama, segera klik pada tulisan "Dapatkan Akses", maka Anda akan dialihkan menuju halaman perpanjangan akses. Jika ternyata ANda melewatkan email tersebut, jangan khawatir, tetap buka email dan klik "Dapatkan Akses" (dengan login terlebih dahulu), maka notifikasi perpanjangan lain akan dikirimkan kembali ke email Anda tidak lama dari hari Anda mengklik email tersebut.

Notifikasi Perpanjangan Kode Akses Kompas Digital

2. Masukkan Kode yang Diminta
 Setelah Anda mengklik tulisan "Dapatkan Akses" (dengan login terlebih dahulu), maka Anda akan diarahkan ke halaman seperti ini:

 Anda akan diminta untuk memasukkan kode yang ada di Kompas Cetak Edisi tertentu. Penempatan kode biasanya disebutkan pada halaman berapa. Anda dapat membeli Kompas Cetak atau sekadar pinjam ke teman atau tetangga yang memilikinya dan mencatat kode yang diminta serta kemudian memasukkannya ke dalam isian aktivasi. Jika Anda berhasil, maka Anda akan menerima email pemberitahuan.


Dan Selamat! Anda telah berhasil memperpanjang akses ePaper Interaktif Kompas.


Penting untuk diperhatikan: Apabila masa akses mendekati masa kedaluwarsa, rajin-rajinlah mengecek email, karena Notifikasi Perpanjangan Kode Akses Kompas Digital sangat mungkin dikirimkan pada saat-saat tersebut. Untuk memperpanjang akses, lakukan langkah-langkah yang telah saya sebutkan di atas.

 Demikian artikel Cara Akses (Berlanggganan) ePaper Interaktif Kompas Secara Gratis ini, semoga bermanfaat. 


Silakan meninggalkan komentar Anda di sini
Emoticon Emoticon

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- Melayang --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-1793065522891176" data-ad-slot="5011446128" data-ad-format="auto"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>