Memilih Istri, eh, Template Ding, Ternyata Sulit Juga Ya...

8:17 PM
Memilih template/tampilan blog ternyata bukanlah pekerjaan yang mudah. Kelihatannya memang sepele, tapi berdasarkan apa yang saya alami, barangkali sudah 20-an lebih template blog saya coba, dan tak satupun yang terasa klik di hati. Mungkin bagi sebagian orang, tampilan sebuah blog tidak memeiliki arti penting, tetapi sebenarnya tampilan itu secara sepintas akan, atau harus bisa mewakili karakter tulisan/isi dari bog tersebut.

Maka sesuatu yang konyol jika tampilan sebuah blog bernuansa teknologi, sementara isinya adalah tentang sejarah, atau sama konyolnya jika tampilannya bernuansa autocar tetapi isinya membahas sepeda antik.

Nah, demi mendapatkan tampilan yang cocok dengan ruh tulisan yang disajikan, maka saya pun mengaduk-aduk beberapa situs penyedia template seperti zoomtemplate.com; premiumbloggertemplates.com, borneotemplates.com, javatemplates.com, dan sebagainya. Banyak sekali tampilan yang menarik, tetapi setelah saya perhatikan, tidak satu pun dari template itu yang mampu mewakili ruh tulisan-tulisan saya. (Eniwe, ini mirip memilih, eh, mencari istri :D )

Maka kemudian saya mencoba memfokuskan pada seperti apa tempate yang kira-kira cocok dengan tulisan saya. Saya pun menentukan beberapa kriteria: template itu bersih (clearlook) dan diutamakan berwarna putih, kemudian template ini harus minimalis, dan yang jelas tidak berat untuk diakses.

Setelah mencari-cari dan menimbang-nimbang, ketemulah template yang bisa Sahabat lihat ini. Warnanya putih bersih, simple dan tidak berat. Semoga dengan ini, ke depan saya bisa lebih produktif lagi menghasilkan tulisan yang bermanfaat. Dan semoga, setelah ketemu template ini, ketemu juga calon istri. amin... XD

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

5 komentar

aamiin... :-D

Saya jg suka nuansa bersih begini mbah, kesannya lapang gtu "rumah"nya.

amiiin...

Ini sudah ganti lagi dan sepertinya akan bertahan dalam waktu agak lama. :)

Amiin Ya Robb.... :)

Amiin....

Yups... i like it too :)

Silakan meninggalkan komentar Anda di sini
EmoticonEmoticon